Hutan Pinus Mangunan

Pagi Jogja!, mari kita siap-siap untuk muterin Jogja

Perut udah kenyang, muka udah seger abis mandi, mobil yang kita sewa seharga Rp 300.000/hari pun sudah terparkir rapih di hotel kita. Iya, kita sewa mobil diliburan kali ini biar gak ribet karena Jogja lagi panas dan kalo dihitung-hitung daripada naik GoCar, lebih hemat sewa mobil karena bebas kita mau kemana aja.

Tempat wisata di Jogja yang pertama kali kita kunjungin itu hutan pinus di Mangunan. Kalo dari tempat menginap kami di Jogja itu jaraknya lumayan jauh. Tapi ke tempat-tempat wisata selanjutnya akan lebih dekat karena 1 rute.

Tancap gas! kira-kira rutenya kaya gini

Jalanan  bersahabat, Google Maps juga dengan santainya kasih tau “kanan” “kiri” “lurus” tanpa salah hahaha..alhamdulillah gak ada drama nyasar.

Mobil parkir, dan kita masuk kawasan hutan pinus itu bayar Rp 5000 untuk 2 orang, Murah ya? yaa namanya juga tempat wisata keluarga, jadi harus terjangkau. Selayaknya main ke hutan pinus, disini juga sengaja dibuat beberapa spot untuk foto-foto yang menarik. Bedanya sama hutan pinus yg di Bogor, di Jogja ini jauh lebih bersih.

Kita cuma muterin sebentar sih disana, foto-foto buat video, duduk-duduk karena adem banget disini. Anginnya juga super kenceng, enak sih cocok untuk jadi tempat wisata pembuka ketika kita lagi liburan ke Jogja.

Ada banyak spot disini, yang paling terkenal itu spot panggung sekolah hutan. Yang sayang banget gue gak kesana. Tapi beberapa spot yang lainnya kita sudah jelajahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami via Whatsapp