Inilah Beberapa Tempat Nongkrong 24 jam di Jogja Yang Bisa Bikin Liburanmu Asik

Tingginya jumlah anak muda berbanding lurus dengan kebutuhan space sebagai tempat nongkrong di Jogja. Tidak hanya digunakan untuk diskusi dan sosialisasi, pelajar dan mahasiswa juga butuh ruang untuk nugas alias mengerjakan tugas, terutama jika anda adalah seorang deadliner yang betah melek untuk berjibaku mengerjakannya pada last minutes.

Referensi tempat nongkrong 24 jam di Jogja

Beberapa tahun belakangan ini, Jogja mulai melirik peluang berdirinya cafe dan rumah makan yang tidak hanya asyik suasananya, tapi juga irit harganya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, tempat-tempat nongkrong di Jogja juga dilengkapi fasilitas pendukung, seperti internet gratis. Ini dia 7 tempat nongkrong 24 jam di Jogja yang bisa jadi referensi tongkrongan anda malam ini.

Luxury Jogja

Pelajar dan mahasiswa di Jogja pasti tidak asing dengan internet cafe yang satu ini. Letaknya di Jalan Kaliurang, di kawasan padat kampus dan sekolah. Karenanya, wajar kalau tempat nogkrong 24 jam di Jogja ini ramai dari pagi hingga pagi lagi.

Awalnya, tempat ini hanya menyediakan bilik komputer yang dapat anda sewa untuk berinternet saja. Banyak anak muda datang kemari membawa flashdisk atau harddisk untuk meng-copy film, mulai dari film Indonesia, Asia, hingga film Barat. Penasaran bagaimana serunya mencari entertainment di Luxury Internet Cafe Jogja? Tidak jarang juga mahasiswa memilih tempat ini ketika mereka berebut kursi kelas dalam mengisi kartu rencana studi tiap semester mereka.

Kemudian, karena tempat ini makin ramai dikunjungi, maka dibuatlah working space sekaligus cafe tepat di sebelah warnet ini yang memungkinkan anda untuk nongkrong namun tidak lupa sambil mengerjakan tugas. Bahkan, untuk menyewa bilik komputer, anda terkadang harus mengambil nomor antrian karena penuh. Atau ketika anda ingin berselancar di dunia maya di cafenya, anda harus sabar menunggu kursi yang telah kosong. Tentu itu karena akses internet yang super cepat ditambah suasana yang mendukung anda fokus mengerjakan tugas.

Alih-alih ingin mengganjal perut ketika sibuk berkutat di depan laptop, anda bisa memesan kudapan di sini. Tenang saja, karena internet cafe ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, tentu saja harga-harga yang dibanderol juga ramah di kantong anda.

  • Alamat      : Jalan Kaliurang KM. 5.2, Caturtunggal, Depok
  • Harga        : IDR9.000 – IDR30.000

Kedai 24

Lagi asyik-asyiknya mimpi, eh tiba-tiba perut keroncongan tengah malam? Pasti bingung ya karena warung-warung makan sudah pada tutup. Tenang, Kedai 24 adalah salah satu dari pionir tempat nongkrong 24 jam di Jogja yang selalu buka 24 jam lamanya mulai dari hari Minggu hingga hari Minggu lagi, alias tidak pernah tutup.

Hiasan dindingnya yang apik dengan lukisan yang artistik, ditambah alunan musik akan membuat anda ketagihan datang ke tempat ini. Tidak hanya menyediakan ruang saja, Kedai 24 juga menyajikan makanan dan minuman yang nama-namanya dibuat lucu, seperti Mie Jontor dan Mie Bumi Hangus. Penasaran kan mienya seperti apa?

Tidak usah bingung muter-muter cari tempat makan yang buka tengah malam. Di sini, selain tempatnya tidak pernah tutup, harga yang ditawarkan juga tergolong murah meriah. Meski fasilitas WiFi tersedia gratis, namun jika sudah masuk jam 6 sore, anda harus membeli voucher internet dulu. Tidak mahal, kok. Hanya IDR2.000 saja untuk pemakaian 2 jam. Makan kenyang, internetan juga gampang.

  • Alamat 1  : Jl. Selokan Mataram No.421, Condongcatur, Depok, Sleman
  • Alamat 2  : Jl. Sembada No.8B, Caturtunggal, Depok, Sleman
  • Alamat 3  : Jl. Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman
  • Alamat 4  : Jl. Bugisan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul
  • Harga       : IDR3.000 – IDR20.000

Semesta Cafe

Letaknya di pusat kota, harganya ngerti banget sama mahasiswa, tambah menunya yang serba ada, siapa yang tidak suka Semesta Cafe jadi pilihan tempat begadang semalaman? Di sini, anda diberi pilihan indoor ataupun outdoor untuk menikmati makanan dan minumannya. Cafe ini terletak dekat dengan Malioboro, sehingga tidak sulit aksesnya untuk mengunjunginya.

Meski terletak di jantung kota, ternyata harga yang ditawarkan pun murah. Ditambah lagi, fasilitas WiFi di sini punya speed kencang. Lumrah kalau banyak mahasiswa dan pelajar menghabiskan waktu di sini, apalagi cafe ini terletak dekat dengan beberapa kampus dan sekolah ternama di Jogja.

Yang diburu waktu untuk segera menyelesaikan tugas namun di saat bersamaan dilanda rasa lapar, cafe ini menyediakan makanan, dari cemilan hingga makanan berat. Minumannya pun tergolong lengkap, dari kopi hingga non-kopi, dari panas hingga es. Ada juga tempat solat kalau-kalau anda harus beribadah di tengah mengerjakan tugas. Menu lengkap, fasilitasnya komplit, pasti anda suka berlama-lama di sini.

  • Alamat      : Jl. Abubakar Ali No.2, Kotabaru, Gondokusuman
  • Harga        : IDR2.000 – IDR22.000

Legend Coffee

Tidak jauh dari Semesta Coffee, anda bisa jadikan Legend Coffee sebagai alternatif tempat nongkrong 24 jam di Jogja dengan suasana kota yang nyaman. Tidak seperti cafe lainnya, anda bisa memanfaatkan fasilitas penunjang berupa games di cafe ini, mulai dari playstation, x-box, hingga arcade. Jadi, kalau anda tiba-tiba jenuh berkutat di depan laptop, coba selingi aktivitas anda untuk memainkan games. Selain dapat me-refresh pikiran, anda dapat meningkatkan keakraban bersama teman-teman anda.

Menu minumannya juga tidak terbatas pada varian kopi saja, tapi juga cokelat dan teh. Pilihan menu main course-nya pun beragam, sehingga anda bisa pilih ingin makan-minum apa yang sesuai dengan kemampuan kantong anda. Cafe yang buka 24 jam ini juga dilengkapi WiFi gratis yang bisa anda manfaatkan juga. Jadi, tidak usah ragu-ragu untuk mencoba rapat atau diskusi semalam suntuk di sini.

  • Alamat      : Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru, Yogyakarta
  • Harga       : IDR7.000 – IDR60.000
  • Jam buka : 24 jam

Peacock Coffee

Bosan suasana kota yang padat lalu lintasnya? Mau waktu anda dilalui dengan produktif di tempat secluded tapi cozy? Mampir saja di tempat nongkrong 24 jam di Jogja paling mungil ini, Peacock Coffee. Memang terletak agak jauh dari pusat kota Jogja, namun justru memberikan kesan lebih nyaman karena jauh dari keramaian jalanan.

Dengan interior unik yang dipenuhi kaca, anda bisa menghabiskan waktu anda mengerjakan tugas namun tidak perlu pusing anda jadi boros. Apalagi ditambah adanya WiFi gratis, bikin banyak anak muda betah lama-lama melek di sini.

Tidak seperti cafe-cafe umumnya di Jogja, cafe ini mengusung konsep self-service. Artinya, anda harus mengambil sendiri pesanan anda setelah anda memesan dan membayarnya. Di sini, anda tidak dapat menemukan pelayan yang akan mengantar pesanan ke meja anda karena hanya ada barista dan kasir saja yang berjaga.

  • Alamat : Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 61, Sariharjo, Ngaglik
  • Harga   : IDR10.000 – IDR25.000

Le Travail Coffee

Satu lagi cafe yang terletak di dekat salah satu kampus di Jogja, tepatnya di selatan Universitas Pembangunan Negeri “Veteran” Seturan, Yogyakarta. Meski tempatnya tidak besar, namun tempat ini cukup ramai menjadi tempat tujuan mahasiswa belajar atau hanya ngobrol ngalor-ngidul semata.

Anda yang harus mengetik semalaman pasti butuh asupan kafein. Di sini, anda bisa pilih dari beragam varian kopi yang tersedia yang biji kopinya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jika anda seorang coffee lover bisa pilih single origin dengan manual brew setelah anda pilih biji kopi mana yang ingin anda seduh.

Kalau sudah ditemani secangkir kopi, pasti anda jadi kuat ngebut tugas non-stop semalaman. Harganya? Tenang. Tiap makanan dan minuman di sini dibanderol harga yang paham banget sama kondisi dompet mahasiswa. Tidak lupa, ada WiFi gratis di sini supaya anda tidak repot sewaktu akan submit tugas anda.

  • Alamat      : Jalan Pintu Selatan UPN, Seturan, Yogyakarta
  • Harga        : IDR10.000 – IDR28.000

House of Raminten

Nah, kalau tempat yang satu ini sangat berbeda dengan tempat-tempat nongkrong di atas, ya. House of Raminten merupakan salah satu rumah makan tujuan para penggila wisata kuliner Jogja. Ini karena di House of Raminten, menu makanan dan minumannya tradisional khas Jawa. Ditambah lagi pengalaman makan yang kental dengan budaya Jawa plus harga yang benar-benar bikin anda bahagia karena terjangkau oleh semua kalangan.

House of Raminten dibuka di daerah Kotabaru, Yogyakarta, lalu dibangun pula cabang kedua di Jalan Kaliurang km 15, Sleman. Dengan pegawai berpakaian adat dan arsitektur rumah makan ala rumah kuno Jawa, anda akan merasakan sendiri pengalaman makan di tempat kuno namun dengan  kesan yang modern dan elegan. Ditambah lagi dengan foto Raminten, yaitu foto Hamzah Sulaiman (pemilik House of Raminten sekaligus pemilik Mirota Batik (Hamzah Batik) dan Cafe Oyot Godhong), pria yang memakai pakaian adat Jawa wanita lengkap yang kini jadi iconic symbol di semua usahanya.

Karena interiornya yang nyentrik ditambah menunya yang super komplit, jangan heran kalau anda harus antri untuk bisa duduk di tempat nongkrong 24 jam di Jogja ini, ya.

  • Alamat 1  : Jl. Faridan Muridan Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman
  • Alamat 2  : Jl. Kaliurang km. 15, Pakem, Sleman
  • Telepon    : (0274) 547 315
  • Jam buka : 24 jam
  • Harga        : IDR1.000 – IDR40.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami via Whatsapp