Inilah 5 Surga Tersembunyi di Yogjakarta yang Belum Banyak Diketahui

Merasa sudah paham banget setiap sudut yang ada di kota Yogyakarta? Faktanya, kota yang satu ini punya banyak sekali daya tarik spesial yang gak habis-habis! Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner, semuanya ada. Berlibur ke Jogja pun jadi menyenangkan, karena banyak akomodasi terjangkau dengan fasilitas keren di sana.

Nah buatmu yang berencana berlibur ke kota ini, berikut ialah beberapa ‘surga tersembunyi’ di Jogja yang jarang diketahui, namun wajib banget dikunjungi:

1. Hutan Pinus Asli Karangasem tawarkan pemandangan indah mahakarya Sang Pencipta.

Jogja tak hanya punya satu hutan pinus cantik lho. Sekitar 1 kilometer dari Hutan Pinus Mangunan, ada spot menarik yang tak kalah unik: Hutan Pinus Asri Karangasem.

Daya tarik Hutan Pinus Asri Karangasem ada pada gardu pandang yang bisa dipakai pengunjung untuk menikmati keindahan alam yang asri dari ketinggian. Tak hanya itu, masih ada sejumlah spot foto seperti rumah kayu, rumah pohon, taman bunga dan masih banyak lagi yang bisa kamu pakai untuk memperindah feed Instagram kamu.

2. Rumah Indian Dlingo wajib didatangi demi kerennya feed Instagram yang hakiki.

Kalau kamu ingin pemandangan memukau plus galeri Instagram yang bikin teman-temanmu iri, datang deh ke Rumah Indian Dlingo, sebuah spot foto yang terdapat di kawasan wisatan Hutan Pinus Pengger.

Di sini kamu bisa berpose dalam rumah rotan khas suku Indian, berlatar belakang pemandangan gemerlapnya lampu kota di malam hari. Wah, romantis banget deh suasananya!

3. Puncak Kosakora, pas buatmu yang cinta laut dan pantai.

Buat kamu anak pantai yang suka pemandangan “vitamin sea”, rasanya belum lengkap kalau belum menyambangi Puncak Kosakora. Buki yang berlokasi di Pantai Drini ini menawarkan pemandangan perbukitan dan pantai yang elok. Cantik banget! Cobalah sesekali menikmati sunrise atau sunset di sana; dijamin posting-an Instagram-mu bakalan kebanjiran likes!

4. Hobi pacu adrenalin? Wajib mampir ke Ayunan Langit Watu Jaran.

Buat yang ingin memacu adrenalin sekaligus tampak keren di profile picture barunya, boleh tuh datang ke Ayunan Langit Watu Jaran. Terletak di Sabarangkidul RT 10 RW 05, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo, spot ini gak kalah keren dengan ayunan tebing di The Lodge Maribaya Bandung.

Dengan bermodalkan 10 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati sensasi serunya berayun di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Apalagi di bawahnya terdapat pemandangan hutan dan jurang; dijamin deg-degan!

5. Air Terjun Luweng Sampang, bikin adem mata dan hati.

Hampir semua daya tarik alam ada lho di Gunung Kidul. Tak hanya hutan pinus asri dan deretan pantai cantik, ada juga air terjun elok yang jadi harta tersembunyi dari keindahan alam Gunung Kidul. Air Terjun Luweng Sampang ini contohnya.

Dikelilingi formasi batuan cadas bermotif ulir nan unik dan dialiri air biru jernih, Luweng Sampang bagaikan oase cantik yang tak kalah menawan dari obyek wisata Green Canyon, Pangandaran. Kamu rugi berat kalau tak sempat bermain sambil mengambil gambar kenangan di air terjun yang satu ini. Benar-benar ‘surga tersembunyi’ deh!

Nah, bagaimana guys? Sudah ada rencana dong, buat berlibur ke Jogja sama teman-teman. Supaya pengeluaran gak membengkak selama berlibur, pastikan kamu sudah merencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari. Di Kota Gudeg ini, ada banyak hotel murah yang siap jadi rumah keduamu. Termasuk hotel-hotel yang tergabung dalam jaringan Airy Rooms; jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak.

Harga terbaik utuk fasilitas terbaik, kenapa tidak?

Hebatnya menginap pakai jasa Airy Rooms, kamu bisa mendapatkan harga terbaik untuk fasilitas penginapan yang oke punya! Mulai dari tempat tidur yang bersih, TV flat screen, AC, air hangat, perlengkapan mandi, Wi-Fi, sampai air minum secara cuma-cuma. Pesannya juga gampang; bisa secara online di aplikasi Airy Rooms yang tersedia untuk Android maupun iOS. Mau bayar via transfer bank, kartu kredit, hingga bayar tunai di Indomaret: semuanya bisa! Kalau liburan mudah seperti ini, kita juga ‘kan yang happy? Yuk, langsung aja rencanakan liburanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami via Whatsapp